Wednesday, August 18, 2010

OWABONG (Objek Wisata Air Bojong Sari)

Owabong atau kepanjangan dari "Objek Wisata Air Bojongsari" adalah merupakan objek wisata air yang sangat terkenal dan terbesar di Jawa Tengah yang bertaraf nasional bahkan bisa jadi internasional. Objek wisata Owabong terletak di Jl. Owabong Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Keberadaan Owabong adalah sebagai pengembangan kekayaan sumber daya alam di Wilayah Kabupaten Purbalingga yang di sulap menjadi lokasi wisata yang begitu spektakuler untuk ukuran Propinsi Jawa tengah dan banyak mendatangkan pelancong dari luar daerah sekitarnya termasuk provinsi-provinsi yang bertetangga dengannya, dan kita sebagai masyarakat pecinta wisata patut berapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga yang telah merealisasikannya bahkan dengan perencanaan penambahan 2 wahana baru setiap tahunnya.
Baca Selanjutnya--- Area Wisata Air di Owabong Meliputi:
Kolam Olimpic
Kolam Olimpic ini diperuntukkan bagi pengunjung selain  untuk bermain juga untuk mengasah kemampuan serta keahlian dalam olah raga air. Kolam ini di buat menurut standar internasional dengan ukuran 21 x 50 m2, terdapat didalamnya 8 lintasan, serta memiliki kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm.

Kolam Waterboom


Kolam Waterboom di Owabong merupakan yang tertinggi dan terbesar di jawa tengah, kolam ini diperuntukan untuk pengunjung bermain dan sedikit memacu adrenalin mengikuti  waterslide berbentuk spiral dan torpedo atau lurus setinggi 13 m 

Kolam Arus/Kanal arus

Di kolam Arus ini para pengunjung dimanjakan untuk bermaen mengikuti arus, walau tidak deras namun seolah=olah mengikuti aliran sebuah mata air atau sungai. panjang dari kolam arus ini sejauh 200 m. Untuk bermaen didalamnya pengunjung disediakan sewa alat seperti perahu kano, banana boat dan pelampung.

Kolam Akhir/Kolam Tumpah
Kolam ini sebagai akhir dari kanal atau muara dari kolam arus, sehingga kolamini dikatakan sebagai kolam Akhir, di katakan sebagai Kolam tumpah karena di kolam ini terdapat ember besar yang sewaktu-waktu dapat menumpahkan airnya apabila sudah penuh. Selain itu di kolam ini terdapat trampolin yang dapat digunakan pengunjung untuk berloncat-loncatan.

Kolam Kiddy/Kolam Pesta Air
Kolam ini memiliki kedalaman sekita 50 cm, dan dirancang ditengahnya bangunan istana air sebagai perpaduannya, untuk bermain anak-anak dan dilengkapi luncuran pendek, serta dengan setting hujan-hujann sehingga menabah asyik bagi pengunjung anak-2 untuk bermain. Disamping itu kolam ini bisa bermanfaat juga untuk theraphy.

Kolam Sesat dan Pantai bebas Tsunami

Kolam sesat ini di peruntukkan untuk permainan Jungkat-jungkit.(Sea Saw). Sedangkan Pantai Bebas Tsunami sesuai dengan namanya merupakan kolam dengan suasana pantai pasir putih yang alami dan benar-benar bebas dari tsunami karena memang hanya kolam. Sehingga bermain di kolam ini pengunjung dimanjakan dengan suasana pantai dan ombak kecilnya.


Kolam Air Hangat
Kolam ini merupakan wahana baru di Owabong, pengunjung yang datang dapat bersantai-santai dengan berendam dikolam air hangat ini dan sambil menikmati keindahan panorama bojongsari, karena kolam ini terletak paling jauh dari lokasi pintu masuk dan dekat dengan pemandangan hutan tropis bojongsari.

No comments:

Post a Comment